Home » » mau karir sukses - anda harus magang dulu!

mau karir sukses - anda harus magang dulu!

Written By Unknown on Thursday 8 October 2015 | 00:58:00


Magang sangatlah berguna bagi kamu yang masih duduk menjadi mahasiswa atau lulus dari perguruan tinggi untuk mendapatkan pengalaman mengenai dunia kerja.
Saat magang, kinerja kamu akan diperhatikan dengan jeli oleh para atasan. Oleh karena itu, sangat penting untuk memberikan kesan yang baik. Salah satu pertimbangan sebuah perusahaan untuk menerima seorang pekerja yang baru lulus dari dunia kuliah ialah lewat rekomendasi. Dengan begitu, pastikan perusahaan mendengar rekomendasi yang positif dari bekas atasanmu!
Apa saja yang harus diperhatikan saat melakukan magang?

Kehadiranmu di tempat kerja 
Seorang direktur film terkenal asal Amerika Serikat, Woody Allen, mengatakan bahwa kesuksesan datang dari komitmen seseorang untuk hadir di tempat bekerja. Sebagai seorang staf magang, kamu tidak usah merasa minder karena merasa dirinya tidak berdaya. Akan tetapi, kamu harus belajar untuk mendisiplinkan diri untuk datang ke tempat bekerja secara tepat waktu. Dengan begitu, kamu sudah meyiapkan diri untuk mengerjakan tugas yang diberikan oleh atasan.
Nah, pastikan rencana yang kemungkinan membuat dirimu lelah esok harinya dibuat di dekat weekend. Fokuskan diri dengan selalu berusaha untuk hadir di tempat bekerja. Percayalah! Atasan kamu pasti akan mulai menggangap kerja kerasmu dan akan mulai memberikan kepercayaan dan tanggung jawab. Malahan, kamu bisa mendapatkan tawaran untuk menjadi staf tetap di perusahaan tersebut!

Hormatilah rekan kerja  
Rekan kerja yang akan kamu temui saat magang dapat menjadi aset terpenting untuk mendapatkan pekerjaan di lain waktu. Memperlakukan mereka dengan hormat tanpa melihat posisi yang mereka punyai di perusahaan tersebut akan membuat dirimu merasa lebih baik. Kamu sudah menunjukkan sifat ramah dan berpendidikan kepada mereka. Sifat – sifat inilah yang akan menjadi kunci utama agar sebuah perusahaan merekrut dirimu.

Bekerja keras 
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal saat magang berarti harus memperhatikan hasil pekerjaan yang diberikan. Sebagai seorang staf magang, kamu kemungkinan besar tidak mendapatkan hal yang diinginkan. Misalnya saja, salah satu bagian dari tugas harianmu ialah membeli majalah atau makanan bagi atasanmu. Akan tetapi, saat kamu benar-benar menaruh perhatian dan kerja keras dalam setiap tugas yang diberikan, maka kamu kelak akan memiliki sifat dedikasi serta tanggung jawab.

Bertanggung jawablah pada Kinerja Pekerjaanmu 
Kinerja pekerjaanmu akan merefleksikan kinerjamu. Oleh karena itu, magang adalah tiket emas untukmu agar bisa bergabung pada sebuah perusahaan. Lakukan yang terbaik karena kinerjamu akan memberikan kesan yang akan dinilai oleh perusahaan tempat kamu melamar kerja nanti.
Sebelum kamu lulus dari perguruan tinggi, disarankan untuk melakukan magang. Pergunakan kesempatan ini untuk belajar mengenai bidang yang ingin kamu tekuni. Pastikan dirimu untuk fokus agar bisa memberikan hasil yang terbaik! Jangan takut untuk salah karena hal tersebut adalah guru terbaik bagi dirimu!

Sumber : Jobstreet.com

0 komentar:

Post a Comment